Kamis, 10 Desember 2015

Pengantar Teknologi Informasi - Social Networking Infographic

Tidak bisa kita pungkiri bahwa pada zaman sekarang social network sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita. Bukan hanya sebagai sarana berkomunikasi, Fungsi social network pun semakin berkembang tiap waktunya. Mulai dari berbagi informasi hingga berbisnis pun dapat kita lakukan di social network. Berikut merupakan infographic dari pengaruh social network terhadap dunia bisnis.




Dari social networking infographic diatas, terdapat 4 poin mengapa social network sangat menguntungkan dalam dunia bisnis.

  1. Pelanggam Baru
    Sebanyak 78% bisnis kecil mendapatkan setidaknya seperempat dari para pelanggan baru melalui social network. Selain itu 61% remaja sekarang lebih mengikuti informasi dari social network ketika akan pergi keluar.
  2. Kesepakatan
    Diketahui bahwa 27% penduduk Amerika mengecek social network mereka beberapa kali sehari, dan 35% nya merupakan halaman brand
     
  3. Pencapaian
    Pengguna aktif di social network memberikan kesempatan lebih bagi para pembisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan pengguna aktif facebook yang sudah mencapai milyaran, dan twitter, linkedin, google+ yang sudah mencapai ratusan jutaan, bisa dibayangkan betapa mudahnya memasarkan sesuatu.
  4. Banyak Pilihan
    Dengan menjamurnya social network, para peritis bisnis bisa memasarkan produknya di berbagai social network tersebut. Sebut saja facebook, twitter, youtube dan lain-lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar